JAUHARI samalanga

Beranda » GAYO DI HATI » KATAKAN GAYO DENGAN KARYA 3 » Panggung Harmoni Gayo Lues, Sederhana Namun Kaya Makna

Panggung Harmoni Gayo Lues, Sederhana Namun Kaya Makna

Tuesday, August 28th, 2012 | Oleh Lintas Gayo
penontonBlangkejeren | Panggung Harmoni Gayo Lues yang digelar Sabtu 25 Agustus 2012 lalu di komplek warung Puja Sera, Blangkejeren, Gayo Lues mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Firdaus, pemuda asal Cinta Maju salah satunya, mengatakan acara tersebut merupakan acara yang baru pertama sekali digelar di Gayo Lues dengan konsep yang sederhana namun membawa warna besar terhadap kemajuan kreatifitas anak-anak di Gayo Lues.

Seperti pameran sejumlah foto dan seni rupa hasil karya anak-anak Gayo Lues, penampilan penyanyi Darwin Tengahna yang sebelumnya sempat tidak pernah terlihat menyanyi sejak tahun 90-an, begitu juga dengan acara motivator yang disampaikan
oleh M.Kasim sebagai seorang manusia yang diberi kekurangan oleh Allah SWT namun tetap semangat dalam menjalani hidupnya.

“Jujur, saya sendiri merasa terharu bahkan malu mendengar kata-kata yang disampaikan oleh M.Kasim,” kata Firdaus, Selasa 28 Agustus 2012. Dia meyakini ratusan penonton merasakan hal yang sama seperti dirinya. Buktinya semua diam dan serius mendengarkan nasehat dari M.Kasim,” kata Firdaus menambahkan.

Dia berharap, acara seni seperti itu aktif digelar di Gayo Lues, sehingga anak-anak asal Gayo Lues lebih semangat dalam berinovasi dalam upaya membawa perubahan seni di Gayo Lues menjadi lebih maju.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah gebrakan seni budaya digagas Lembaga Budaya Seribu Bukit dengan dukungan sejumlah pihak termasuk Lintas Gayo. Selain Darwin Tengahna, turut unjuk kebolehan sejumlah seniman setempat serta dari Aceh Tengah, Irvan Ceh Kul.  (Supri Ariu/Red.03) LINTASGAYO

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: