JAUHARI samalanga

Beranda » GAYO DI HATI » KATAKAN GAYO DENGAN KARYA 2 » Mukale ni Mata “Mursyid Sapdin” Juga Hadir di Wapres Cafe Takengon

Mukale ni Mata “Mursyid Sapdin” Juga Hadir di Wapres Cafe Takengon

Sunday, May 13th, 2012

moersyidTakengon – Acara Panggung Rindu Akustika Ivan WY (Katakan Gayo Dengan Karya) yang digelar di Warkop Wahana Apresiasi (Wapres) Takengon, Sabtu (12/5/2012) malam berjalan sukses. Lagu-lagu dilantunkan, Ivan WY, musisi yang tidak asing lagi bagi masyarakat Gayo.

Beberapa lagu dilantunkan Ivan, tiba-tiba pengunjung dikejutkan oleh teriakan Ivan menyebut satu nama. Ternyata salah satu nama seniman Gayo yang dia anggap sebagai seniornya itu mengundang aplaus pengunjung, ternyata Mursyid Sabdin, penyanyi senior di Gayo juga hadir.

Atas permintaan Ivan beserta penonton, Mursyid menyanyikan tiga buah lagu dengan didampingi tepuk tangan penonton yang terlihat semangat menyaksikan penyanyi bersuara bass itu melantunkan beberapa lagu Gayo tahun 70-an.

Pencipta lagu Mukale ni mata yang saat ini melebar luas dipendengar musik Gayo dilntunkan, terlebih lagu tersebut juga pernah diaransemen oleh band terkenal Antiqiu. Suasana haru biru, para penonton terlihat kompak mengikuti tembang-tembang yang dia nyanyikan.

Pada kesempatan itu Mursyid bersyukur, karna dia menganggap saat ini seni Gayo berkembang pesat dan telah banyak muncul musisi-musisi muda yang menurutnya kreatif sehingga kini nama Gayo semakin dikenal oleh masyarakat luar.

“Semoga acara seperti ini bisa lebih sering digelar, akan menjadi sebuah motivasi bagi musisi-musisi muda kita ketika karya-karya mereka dapat kita nyanyikan bersama.”, harap Mursyid.

“Tetap semangat, jadikan keindahan lagu-lagu ini untuk menyatukan rasa kita, sehingga kita masyaarkat Gayo tetap langgeng hingga akhir massa,”, pesan Mursyid diujung penampilannya. (Supri Ariu) LINTASGAYO


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: