JAUHARI samalanga

Beranda » GAYO DI HATI » KATAKAN GAYO DENGAN KARYA 3 » Kelompok Musik Etnis Gayo Isi Panggung Harmoni di Gayo Lues

Kelompok Musik Etnis Gayo Isi Panggung Harmoni di Gayo Lues

Kamis, 23 Agustus 2012 16:10:00 WIB

380554_428257177220562_1256173457_n

GAYO LUES – Lembaga Budaya Seribu Bukit (LBSB) akan menggelar pentas seni bertajuk Pentas Harmoni Gayo Lues yang akan digelar Sabtu, 25 Agustus 2012 di pujasera, Gayo Lues pukul 20:00 WIB. Acara musik tersebut menampilkan Group musik  etnis Laskar Gayo, Ervan “Zombee”  Ceh kul,  dan penyanyi tua Gayo Lues Darwin Tengah Na.

“Musisi Musik yang tampil nanti memang selama ini eksis mengekploitasi musik Gayo secara total,” kata Supri Ariu, koordinator acata Panggung Harmoni Gayo Lues kepada The Atjeh Post Kamis 23 Agustus saat dihubungi melalui seluler.

Kata sufri, acara yang semula digagas untuk penampilan musik berkembang, karena mahasiswa Gayo Lues yang berada di berbagai daerah di Indonesia ingin memeberi andil, dan panitia mengembangkan acara dengan menggelar pameran foto karya fotografer Gayo Lues.

“Latar belakang acara juga sebagai silaturahmi masyarakat dengan perantau, dan kali ini yang pertama kata Gayo dengan Karya di gelar di Gayo Lues, dan diharapkan kedepan akan berlanjut dengan menampilkan potensi-portensi di Gayo Lues,” jelas Supri.

Momentum Panggung Harmoni Gayo Lues merupakan rangkaian kreatif “Katakan Gayo dengan Karya” yang digelar untuk ketiga kalinya. Sebelumnya Katakan Gayo dengan Karya menampilkan penyanyi Ujang lakiki lewat Nostalgia Cinta Ujang lakiki Bulan  April lalu di central Kupi Takengon, dan Panggung Akustika Rindu Ivan Wy, Juni  lalu di Wapres Takengon. Di Gayo Lues merupakan Yang ketiga kalinya.[JAUHARI SAMALANGA] ATJEHPOST.com

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: