JAUHARI samalanga

Beranda » GAYO DI HATI » KATAKAN GAYO DENGAN KARYA 2 » Di Pentas Musik Ivan Wy, Fotografer dan Praktisi Hukum Ikut Bicara Gayo

Di Pentas Musik Ivan Wy, Fotografer dan Praktisi Hukum Ikut Bicara Gayo

Cik-Daus-dan-AmnaTAKENGON – Dua orang Gayo dari latar belakang berbeda akan tampil bersama mengisi acara musik “Panggung Rindu Akustika Ivan Wy” yang digelar sabtu, 12 Mei 2012, pukul 20.00 WIB di Wahana Apresiasi (Wapres) jalan Mahkamah (depan bekas bioskop Gentala) Kota Takengon. Kedua narasumber itu fotografer Firdaus Chalid yang telah memotret Gayo sejak tahun 1964 dan praktisi hukum Amna Zalifa, SH.MH.

Firdaus akan bicara Sejuta Gayo di Lensaku, yakni sebuah perjalanan unik dia memotrek Gayo dan hutannya. Sementara Amna Zalifa berbicara soal perlindungan hukum seni Gayo, karena selama ini seni Gayo dikenal mendunia tetapi tidak ada hasilnya. Ya seperti tarian Saman dan Didong yang perlu dijaga,” kata Aan Ilyas kepada The Atjeh Post, Selasa sore 8 Mei 2012.

Dikatakannya, keduanya tentu akan membicarakan Gayo dan potensinya secara total, tetapi dalam durasi yang singkat, diharapkan disitu akan ditemui pemecahannya. “Mereka kan orang-orang yang selama tidak tampil, padahal ada potensi,” lanjut Aan.

Acara musik “Panggung Rindu Akustika Ivan Wy” digelar sebagai rangkaian kreatifitas anak-anak Gayo yang mengacu pada thema “katakan Gayo dengan Karya”. Acara ini digelar setiap bulan. Sebelumnya pada April lalu, di gelar Nostalgia Cinta Ujang Lakiki, seorang penyanyi etnik khas Gayo dengan menampilkan kata dari Jurnalis dan penulis tentang Gayo Win Rudi Bathin, dan pengamat budaya Aceh Jauhari Samalanga.

“Kali ini, pada acara penyanyi Ivan Wy dimita fotografer Firdaus Chalid dan praktisi hukum Amna Zalifa, pasti seru membagi ilmu dan pengalaman,” ujarAan. (Zulkarnain | The Atjeh Post)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: