JAUHARI samalanga

Beranda » GAYO DI HATI » KATAKAN GAYO DENGAN KARYA 1 » Pesan Rafly Kande Untuk “Pentas Akustik” Ujang Lakiki

Pesan Rafly Kande Untuk “Pentas Akustik” Ujang Lakiki

Jumat, 20 April 2012 16:00:00 WIB

RaflyPenyanyi Aceh Rafly menyampaikan pesan kepada Penyanyi etnis Gayo Ujang Lakiki yang akan tampil pada akustik “Nostalgia Cinta Ujang’, Jum’at malam ini, 20 April 2012 di Central Kupi, Blang Kolaq I, Kota Takengon, Aceh Tengah, agar menyampaikan transpormasi objektif kepada masyarakat Gayo yang sedang dilanda masalah pilkada.

“Tepat, keberadaan penyanyi Gayo seperti Ujang Lakiki mendapat panggung, karena selama ini sulit ditemui penyanyi daerah memeperoleh tempat untuk berekpresi, dan transformasi seni penting disuana panas pilkada ini,” Kata Rafly kepada The Atjeh Post melalui selulernya, Kamis 19 April 2012.

Rafly mengaku terharu setelah membaca iklan Nostalgia Cinta Ujang (Katakan Gayo dengan Karya) yang siap di gelar Jum’at malam ini. Katanya, Kehadiran Ujang itu diminta bisa konsentrasi sebagai usaha pendekatan budaya di Tanoh Gayo khususnya, dan mengikat pendekatan Budaya Aceh secara umum.

“Saya memberi apresiasi pada lagu Polot Lengkawi. Lagu itu menurut saya sangat menyentuh dan khitmad,” lanjut Rafly.

Menurut Pak Ref, sapaan penyanyi yang terkenal dengan lagu Aneuk Yatim dan Seulanga ini, kalau selama ini seniman berdiri sebagai media terpenting untuk mentransformasi informasi, maka lebih dari itu harus mampu sebagai pendekatan budaya. “Tahun ini kita jadikan sebagai tahun Budaya,” lanjut Rafly.

Rafly sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Ujang Lakiki yang dia nilai cukup unik, karena Ujang bernyanyi dengan karakter yang kental dan mendayu. “Saya pikir baru kali ini Ujang tampil ke Publik dengan cara baik dan terkpose. “Saya mengapresiasinya,” sebut Rafly.

Sebelumnya seperti yang diberitakan, Penyanyi Gayo Ujang Lakiki akan tampil di pentas Akustik “Nostalgia Cinta Ujang” (Katakan Gayo dengan Karya). Pada penampilan Ujang Lakiki juga akan mengapresiasi budaya Gayo oleh Penulis Win Rudi Bathin, dan Pengamat Musik Aceh Jauhari Samalanga. [ZULKARNAIN] ATJEHPOST.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: